26 September 2024

QUICK WINS GIAT VI, DITBINMAS POLDA GORONTALO BINLUH KE SMPN 1 GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tertuang dalam program Quick Wins Polri giat VI, Direktorat Binmas Polda Gorontalo melaksanakan Binluh terkait Quick Wins Program VI Polri Paur Sikorwas Direktorat Binmas AKP Ajis Abdullah didampingi Brigadir Suwardi Kudu menjadi pemateri dalam penyuluhan tentang bahaya Narkoba dan bijak menggunakan Media Sosial di Sekolah SMP Negeri 1 Kota Gorontalo. Kegiatan Quick Wins Polri program VI Direktorat Binmas menjadi fungsi pendukung. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah dan siswa-siswi berjumlah 50 orang.

AKP Ajis Abdullah sebagai narasumber menyampaikan, Dalam media sosial banyak sekali manfaat yang kita dapat, baik yang positif maupun negatifnya. Contohnya sebagai media pemasaran, mencari koneksi dan memperluas pertemanan. Tapi apabila kita yang dimanfaatkan oleh media sosial baik secara langsung ataupun tidak langsung tidak sedikit pula kerugian yang akan didapat seperti kecanduan, sulit bergaul didunia nyata, waktu yang sangat berharga menjadi sia-sia, boros dalam pengeluran uang untuk pembelian Kuota, stres dan cenderung tertekan.

“Demikian juga tentang penyalahgunaan Narkoba, Menurut data yang ada terkait penyalahgunaan Narkoba secara keseluruhan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berjumlah 50 juta anak, ternyata 24 persen diantaranya adalah pelajar yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. Sedangkan di tingkat Perguruan Tinggi (PT) hanya sekitar 3,5 juta orang,” Ujarnya.

“Patut kita sadari bersama, Generasi Emas Bangsa adalah adik-adik ini, menentukan arah kemajuan Bangsa dan Negara. Jangan sampai cita-cita Generasi Emas Bangsa disini hilang ditelan oleh kecanduan obat-obatan terlarang seperti Narkoba. Jangan biarkan dan memberika ruang sedikitpun untuk orang coba mengajak, menghasut untuk menggunakan maupun menjadi kurir Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. Gapailah cita-cita adik-adik sekalian dengan bebas dari Narkoba, karena setiap tes-tes masuk perguruan, TNI-POLRI dilakukan tes bebas Narkoba. Katakan SAY NO TO DRUGS, ayo bersama kita perangi Narkoba, Dunia indah tanpa Narkoba. Saatnya yang muda berprestasi tanpa Narkoba,” tambah AKP Ajis.

Penulis   : Pid Dit Binmas

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed