26 September 2024

POWER ON HAND PIMPINAN, DANYON B PELOPOR PIMPIN APEL GELAR PASUKAN FORMASI LENGKAP

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Satuan Brimob Polda Gorontalo melaksanakan Apel gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimobda Gorontalo AKBP Reja A. Simanjuntak SH, S.Ik. Apel dilaksanakan dengan formasi lengkap dalam rangka penyiagaan pasukan Brimob Nusantara sebagai Power on Hand Pimpinan. Jumat, 23/08/19. Bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Isimu diikuti oleh PJU Satbrimobda Gorontalo serta seluruh Personel Jajaran Satbrimobda Gorontalo.

Adapun Pasukan yang mengikuti Apel tersebut antara lain Pasukan PHH, Unit Jibom,Unit Wanteror, dan KBR serta Pasukan Anti Anarkis. Masing-masing dilengkapi dengan peralatan seperti Tameng, Ranmor R2, dan senjata serta Peralatan Lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Saat memberikan arahan Danyon B Pelopor menyampaikan bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas apabila di gerakan secara tiba-tiba. Selain itu, kata Danyon, apel juga bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel tersebut kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

“Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Agar sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan Satbrimobda Gorontalo siap.” Tegasnya

Pria Berpangkat dua melati itu juga menjelaskan bahwa Apel ini dilakukan secara serentak di seluruh Satbrimob Daerah, berdasarkan Perintah dari Komandan Korps Brimob Polri sebagai Power on Hand Pimpinan agar pasukan ini siap digerakkan setiap saat.

“Saya harap kita bisa menjaga kesehatan dalam situasi seperti saat ini kehadiran Polri khususnya Brimob sangat diperlukan, untuk itu kita harus selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun untuk digerakkan setiap saat oleh Pimpinan. Tutup Danyon

Setelah selesai Memimpin Apel gelar pasukan AKBP Reja melakukan pengecekan terhadap peralatan dari masing-masing pasukan baik itu pasukan PHH, dan pasukan Anti Anarkis serta unit Jibom, Wanteror dan KBR.

Penulis   : Pid Sat Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed