20 September 2024

Kapolres Gorontalo Kota : Tingkatkan Kewaspadaan Penjagaan Tahanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu 28 Juni 2017 Pukul 08.30 wita bertempat di Ruang tahanan mapolres Gorontalo Kota telah di lakukan pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan yang dipimpin oleh Kapolres Gorontalo Kota Akbp yan Budi jaya SIK.MM.

Dalam pemeriksaan ini, Kapolres didampingi Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Indra F. Dalimunthe, SH. SIK., Kabag Ops Polres Gorontalo Kota Kompol Pietmon Tamalawe, SH, Kasat Sabhara AKP Usman, Kasat Intel AKP J.J. Meteng, dan KBO Reskrim IPDA Welfrik A, serta dibantu oleh personil Sabhara dan Propam.

Pemeriksaan di mulai dengan mengecek terlebih dahulu jumlah tahanan, kemudian memeriksa setiap tahanan satu persatu, dilanjutkan dengan mengecek dan memeriksan seluruh sudut dan isi yang ada di dalam Ruang tahanan mapolres Gorontalo Kota.

Adapun hasil dari pemeriksaan tersebut ditemukan Handphone, carger, Headset, Rokok, korek api gas, ikat pinggang, sendok besi, ikat pinggang, Obat-obatan, Pemanas Air, yang merupakan barang tersebut tidak seharusnya berada dalam ruang tahanan.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo Kota Akbp yan Budi jaya SIK.MM menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

You may have missed