20 September 2024

Propam Polda Gorontalo Periksa Sikap Tampang Serta Data Diri Anggota Polwan

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan disiplin khususnya kepada Personil Polwan Polda Gorontalo Oleh Propam Polda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol Restawati Tampubolon, S.H dalam melaksanakan kegiatan Gaktibplin setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (24/08/2020).

Pagi ini Propam Polda Gorontalo melaksanakan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolda Gorontalo.

Kegiatan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) tersebut meliputi kelengkapan pribadi seperti KTA, KTP, SIM, STNK, Surat lainnya serta sikap tampang dan gampol atau pakaian yang dipakai Personil Polwan.

Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol Restawati Tampubolon, S.H menyampaikan, kegiatan Gaktibplin ini sesuai Perintah langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Adnas, M.Si. untuk melaksanakan Gaktibplin Personil khususnya Polwan.

Gaktibplin ini untuk meminimalisir atau menekan terjadinya pelanggaran disiplin oleh personil, baik sikap dari diri seorang anggota Polri, pelanggaran kode etik serta pelanggaran tindak pidana, karena selain merugikan diri sendiri, keluarga juga merugikan institusi Kepolisian.

Kabid Propam juga memberikan arahan tentang agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat.

Dari tempat lain Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, Seluruh anggota Polwan baik di Satker Polda Gorontalo maupun Polres dan Polsek jajaran diperiksa, meliputi sikap tampang, Gampol dan data diri.

Wahyu berharap, melalui kegiatan Gaktibplin ini, para Polwan Polda Gorontalo dapat mempertahankan kedisiplinan. “Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan. Karena pelanggaran besar dapat terjadi diawali dari pelanggaran-pelanggaran kecil yang dibiarkan, maka dari itu diadakanlah Giat Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) ini,” Jelas Wahyu

Penulis        : Randi

Editor           : Mutiara

Publish        : Randi

You may have missed