20 September 2024

34 Peserta Dari Jajaran Polda di Indonesia Ikuti Pelatihan Kameramen dan Fotografer

Tribratanews.polri.go.id –  Polda Gorontalo, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, SH membuka pelatihan Kameramen dan Fotografer T.A 2017 yang bertempat di Hotel Litle Amaroosa Recidence Jl. Cipete Raya Jakarta Selatan Senin 17 Juli 2017 pukul 09.30 wib dalam hal ini diwakili oleh Karo Multi Media Div. Humas Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH didampingi Kabag Renmin Div. Humas Mabes Polri Kombes Pol. V. Bagas Nugroho, SIK.

Adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh pengemban fungsi humas dari seluruh Polda se Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 34 orang. Kegiatan direncanakan berlangsung selama 7 hari.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH menyampaikan amanat Kadiv Humas Mabes Polri, beliau menyampaikan bahwa Polri dituntut agar selalu berinovasi dalam menggali kreativitas membuat berita dengan jurnalistik dengan olah foto digital agar dapat memberikan kontribusi positif di tubuh Polri dalam hal pencitraan ke masyarakat luas.

Polri adalah lembaga pelayan publik agar dapat memberikan informasi yabg luas kepada masyarakat sebagai implementasi UU. no 14 tahun 2008 tentang Kterbukaan Informasi Publik. Untuk itu diharapkan agar peserta pelatihan dapat memahami semua materi yang akan diberikan. Selain itu, agar dapat mempraktekkan teknik teknik tertentu sebagai kameramen dan fotografer.

Terakhir, beliau menyampaikan agar para peserta menjalin komunikasi yang aktif saat proses belajar mengajar, sehingga terjadi koordinasi yang baik terkait percepatan proses belajar mengajar.

Acara pembukaan dinyatakan selesai setelah sebelumnya dilaksanakan penyematan secara simbolis tanda dimulainya pelatihan kepada salah seorang peserta pelatihan yakni Brigadir I Made Dodi Arta perwakilan Bid. Humas Polda Papua.

Penulis         : Iswan Hinelo

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

You may have missed