20 September 2024

Atur Lalu Lintas Di Pasar, Bhabinkamtibmas Brigadir Fauji Sempatkan Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Ke Masyarakat

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Senin 07 September 2020 pukul 08.30 wita bertempat di pasar tradisional moodu yakni pasar senin yang berada di jalan taman bunga kelurahan moodu, bhabinkamtibmas Brigadir Fauji A Sangkala melakukan pengaturan arus lalulintas di sepanjang jalan pasar moodu sambil menyampaikan himbauan kamtibmas tentang adaptasi kebiasaan baru kepada para pengguna kendaraan bermotor. Senin, (07/09/2020).

Dalam himbauan Brigadir Fauji A Sangkala menyampaikan kepada warga agar selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti gunakanlah masker bila sedang berkendara karena fungsi masker selain untuk menghindari dari polusi udara dan debu juga melindungi kita dari penyebaran virus corona alias COVID 19.

Fauji juga menjelaskan, dalam pasar tradisional moodu sampai saat ini masih ramai dengan pengunjung dan rata-rata mereka sudah mematuhi anjuran dari pemerintah yakni selalu menggunakan masker bila di tempat keramaian apalagi kelurahan moodu merupakan kampung percontohan COVID-19 yakni kampung tangguh nusantara.

Selanjutnya bhabinkamtibmas moodu menyambangi para tukang parkir yang berada di kompleks pasar moodu sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas tentang adaptasi kebiasaan baru yang selalu mengedepankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker bila di tempat keramaian,senantiasa menjaga jarak dan rajin mencuci tangan di air yang mengalir mengunakan sabun.

Selain itu, berkaitan dengan masalah kerawanan kamtibmas seperti kehilangan sepeda motor,helm maupun barang berharga lainnya, diharapkan agar para tukang parkir senantiasa menjaga kenyamanan para pengunjung dengan memperhatikan keselamatan dari kendaraan tersebut bukan hanya mengambil keuntungan saja.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,Sik menjelaskan pentingnya memakai masker karena masker yang kita pakai akan melindungi diri kita dan orang lain, apalagi dalam menyambut pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan di 3 (tiga) Kabupaten di Provinsi Gorontalo, diharapkan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Penulis       : Armand

Editor          : Mutia

Publish       : Randi

You may have missed