20 September 2024

Polisi Kawal Aktivitas Masyarakat di Hari libur

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Pengabdian tanpa batas yang di lakukan oleh Polri saat ini sungguh tak mengenal waktu. Yang seharusnya nikmati hari libur bersama keluarga di rumah, namun hal ini malah sebaliknya. Memiliki tugas dan tanggung jawab yang begitu mulia guna menjaga kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, tidak ada kata jenuh dan letih. Bila tugas memanggil, sebagai anggota Polri harus siap dalam kondisi apapun.

Apalagi situasi dan kondisi saat ini. Di mana warga masyarakat Provinsi Gorontalo mengharapkan kehadiran anggota Polri saat penularan virus corona covid-19 yang semakin bertambah saat ini, untuk mendisiplinkan warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

Terpantau bersama Sabtu, (03/10/2020) Jam 10.00 di depan Polda Gorontalo Jalan Trans Sulawesi Kabupaten Gorontalo, Personil Aman Nusa II tahap V yang di Pimpin oleh KUKL II Akp Adam Bumulo gelar operasi aman nusa II tahap V guna mengawal dan mengamankan masyarakat melakukan aktivitas. Hal ini di lakukan bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat Provinsi Gorontalo dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi covid-19 agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Terkait dengan tugas dan tanggung jawab anggota Polri di tengah pandemi covid-19, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik menjelaskan.

“totalitas Polri saat pandemi covid-19 saat ini benar-benar di uji, baik itu tingkat kesabaran maupun penindakan terhadap para pelanggar protokol kesehatan dalam operasi aman nusa II tahap V dan Operasi Yustisi saat ini sedang berlangsung. Oleh karena itu tak ada alasan yang tepat bagi seorang anggota Polri bilamana tugas dan tanggung jawab memanggil. Mengawal kebijakan pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19, kami Polda Gorontalo bersama jajarannya akan selalu siap sampai kapan pun. Maka dari itu, marilah kita bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memperhatikan anjuran pemerintah, dan kamtibmas di wilayah hukum Polda Gorontalo yang kondusip saat ini, mari kita tingkatkan. Mengingat tahapan pilkada di tiga kabupaten Provinsi Gorontalo sedang berlangsung. Agar pilkada tersebut sukses guna mempercepat lajunya pembangunan di daerah ini,”ungkap Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed