20 September 2024

Cegah Radikalisme, AKBP Imran Berikan Pembinaan Polisi Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Desa Karya Mukti kecamatan Mootilango kabupaten Gorontalo, Kasubdit Bin Polmas AKBP Imran Abubakar, SH melaksanakan kegiatan pembinaan Polisi Masyarakat (Polmas) menuju kawasan desa aman gangguan Kamtibmas, Selasa (18/07).

Dalam kegiatan ini Kasubdit Bin Polmas membawakan materi pemberdayaan anggota FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) dalam rangka menangkal paham radikalisme di wilayah provinsi Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kapolsek Mootilango, Bhabinkamtibmas Desa karya Mukti, Camat Mootilango, Ayahanda desa karya mukti,  tokoh msyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta 95 masyarakat Desa Karya Mukti.

Pada kesempatan tersebut, Akbp Imran Abubakar menyampaikan bahwa paham Radikalisme sekarang sudah tersebar diseluruh pelosok daerah, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar jangan mudah terpengaruh dengan Ormas yang dapat memecah NKRI.

“Tak hanya itu, pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi FKPM ialah sebagai forum kemitraan untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial aspek Kamtibmas yang ada di desa, dengan maksud agar masyarakat dapat menyelesaikan sendiri masalahnya dan tidak berkembang menjadi masalah yang besar, atau menjadi konflik sosial”, ungkapnya.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

You may have missed