21 September 2024

KUNJUNGAN SILATUROHMI DPRD PROPINSI DI POLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M menerima kunjungan dan silaturahmi Ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Ketua Komisi I Dr.H. A.W. Thalib,M.Si beserta rombongan yang terdiri dari para Ketua Fraksi yang disambut di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Gorontalo.Selasa (20/10/2020) pukul 14.00 Wita.


Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Intelkam, Dir Reskrimum, Dir Reskrimsus, Dir Resnarkoba,Dir Lantas dan Kabid Humas.

Dalam sambutannya Kapolda Wiyagus merasa tersanjung atas kunjungan dari rombongan DPRD Propinsi sekaligus berharap dukungan dalam mengemban tugas-tugas kepolisian.


” Kami mengucapkan terima kasih dan merasa tersanjung atas kedatangan bapak-bapak Ketua Komisi I dan Para Ketua Fraksi DPRD Propinsi yang telah hadir berkunjung di tempat kami, kami menyadari sepenuhnya bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa mendapat dukungan dari DPRD yang dapat mengakomodir semua aspirasi masyarakat, dan kami juga membutuhkan informasi yang sedetail-detailnya sehingga dalam melaksanakan tugas Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum dapat tepat sasaran, mengingat masing-masing daerah memiliki karakteristik yang berbeda,”Ujarnya.


Selanjutnya Wiyagus katakan tidak akan sungkan-sungkan melibatkan DPRD untuk memberikan masukan apakah program-program yang sudah direncanakan sudah tepat diterapkan di wilayah Propinsi Gorontalo.


“Kami butuh masukan dari bapak-bapak DPRD, apakah program yang kita buat sudah tepat diterapkan di wilayah ini,”kata Wiyagus.


Sementara itu Ketua Komisi I Dr. H. A.W. Thalib, M.Si dalam sambutannya mengatakan maksud kunjungannya ke Polda adalah dalam rangka silaturohmi guna menjalin sinergi antara lembaga legislatif dengan jajaran Polda Gorontalo.


“Komisi I membidangi hukum dan pemerintahan yang nantinya akan berhubungan dengan kepolisian, kunjungan kami belum pada substansi masalah, namun semata-mata untuk silaturohim dengan jajaran kepolisian khususnya kepada bapak Kapolda Gorontalo yang bisa dikatakan baru menjabat setelah dilantik 31 Agustus lalu,”ujar A.W. Thalib.


AW Thalib katakan bahwa Propinsi Gorontalo saat ini menjadi daerah yang diperhitungkan di tingkat nasional.


“Mungkin Gorontalo dianggap daerah yang kurang menarik, namun belakangan ini, Propinsi Gorontalo menjadi sangat menarik ketika dari daerah yang kecil ini banyak dinamika yang terjadi bahkan menjadi daerah yang diperhitungkan ketika banyak pejabat di tingkat nasional yang berasal dari daerah ini, antara lain di DPR RI, MPR RI, kemudian di kementrian ada dua orang putra daerah yang berhasil mendapat kepercayaan dari presiden,”Kata AW. Thalib,
AW.

Thalib berharap kunjungannya bersama rombongan ke Polda Gorontalo dapat merajut hubungan harmonis antara lembaga legislatif dengan jajaran kepolisian.


Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK katakan bahwa kunjungan rombongan DPRD Propinsi ke Polda Gorontalo merupakan wujud kuatnya soliditas hubungan antar Forkopimda.


“Ini bukti betapa solidnya hubungan Forkopimda di Propinsi Gorontalo, dan menjadi modal utama dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi, karena sebagaimana bapak Kapolda katakan bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari pihak lain salah satunya DPRD, oleh karena itu maka harmonisasi hubungan antar lembaga sangat penting, demi wujudkan Propinsi Gorontalo yang aman dan kondusif, menuju Gorontalo yang lebih maju dan sejahtera,”kata Wahyu.

Penulis : Wtc

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed