20 September 2024

Tekan Laju Covid-19, Polda Gorontalo Konsisten Ingatkan Masyarakat Tentang Prokes

Tribratanews.news.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Pandemi global tak kunjung berakhir hingga saat ini, semakin tak pasti penularannya kapan dapat di hentikan. Namun demikian, keyakinan pemerintah daerah bersama Kepolisian Polda Gorontalo dalam menanggulanginya dengan berbagai upaya benar-benar terpadu. Harapan demi harapan covid-19 akan segera berakhir dapat segera jadi kenyataan.

Sayangnya gejolak sosial yang ada di hadapan kita, hanya menunjukan tingkat pelanggaran protokol kesehatan yang semakin menjadi, terutama di lingkungan pasar. Jika hal tersebut terus berlanjut, justru akan menjadi tanda tanya besar bagi kita semua, kapan musibah ini akan berakhir.

Terkait dengan hal tersebut, Polda Gorontalo bersama Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kamis, 5 November 2020 jam 09.00 wita di pasar kampung bugis Kota Gorontalo, di pimpin oleh KUKL I Satgas Pencegahan Akp Adam Bumulo menggelar operasi aman nusa II tahap VI.

Mengenai pelaksanaan tugas kepolisian dalam mengawal kebijakan pemerintah dalam penanggulangan covid-19, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan.

“operasi aman nusa II 2020 hingga saat ini sudah masuk pada tahap VI. Hal tersebut sangatlah jelas. Bahwa, Polda Gorontalo bersama TNI All out membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan covid-19 termasuk mengawal perda Provinsi Gorontalo No. 4 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Penertiban warga dalam lingkungan pasar bertujuan untuk mengajak kita semua untuk melestarikan budaya disiplin, patuh serta taat terhadap protokol kesehatan, dan itu harus kita jaga. Semoga pandemi covid-19 memberikan pelajaran yang berharga bagi kita, untuk menjadi warga negara yang senantiasa tertib dengan berbagai peraturan yang di berlakukan,”tegas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Punlish : Randi

You may have missed