21 September 2024

Gencarkan Penertiban Protokol Kesehatan, Polda Gorontalo Tindak Warga

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Ruang Penularan Covid-19 semakin di Perkecil oleh aparat keamanan. Seakan tak memberi kesempatan terhadap virus ini untuk beranak pinang, para petugas gabungan Polda Gorontalo, Tni serta Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Provinsi Gorontalo terus berupaya keras melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

Pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga semakin gencar di lakukan melalui operasi aman nusa II tahap VI Jum’at, 4 Desember 2020 jam 09.10 di simpang empat BRI Andalas Kota Utara.

Berbagai edukasi dan himbauan terus di sampaikan petugas kepada pengguna jalan yang melintasi tempat tersebut. Bagi yang di temukan melanggar pihak kepolisian maupun Tni terus memberikan pengamanan terhadap Satpol PP untuk menindak tegas sesuai dengan pasal yang tercantum dalam Perda No 4 tahun 2020. Hal ini juga di sampaikan oleh perwira pengendali saat itu Akp Bumulo Adam yang tergabung dalam satgas pencegahan Covid-19.

“untuk kenyamanan kita bersama dimasa adaptasi kebiasaan baru, kami tidak memberikan pengecualian dalam melakukan penindakan. Ini di lakukan dengan tujuan agar rakyat Provinsi Gorontalo selamat dari pengaruh buruk virus corona,” tegas Adam.

Dalam hal ini selaku Kabid Humas Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan terkait dengan cara pencegahan Covid-19.

“vaksin yang paling ampuh mencegah virus corona saat ini adalah disiplin. Oleh karena itu, marilah kita terus membangun kesadaran terhadap protokol kesehatan sebagaimana yang telah di anjurkan oleh pemerintah pusat maupun daerah ,”ungkap Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed