21 September 2024

Peduli Warga Lansia, Polisi Himbau agar tetap Patuh Prokes

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Walaupun virus corona menginfeksi tanpa pandang umur, sejauh ini tercatat bahwa tingkat kematian akibat covid-19 paling tinggi terjadi pada lansia.

Terkait dengan penularan Covid-19 dilingkungan lansia, kembali Polda Gorontalo, unsur Tni dan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) menggelar operasi aman nusa II tahap VI Rabu, 16 Desember 2020 jam 10.00 wita di kompleks pasar Andalas Kota Gorontalo tentang penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Penertiban Protokol kesehatan yang di pimpin oleh Akp Bumulo Adam selaku KUKL I Satgas Pencegahan penyakit yang menyerang sistem pernapasan tersebut, lebih fokus kepada mereka yang sudah lanjut usia atau lansia.

Menurut instansi terkait dalam hal ini dinas kesehatan Provinsi Gorontalo, gejala umum dari kondisi ini adalah demam, batuk dan sesak napas sebagaimana hal ini juga di jelaskan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, SIK.

“dari penjelasan para tenaga ahli kesehatan, covid-19 sangat berbahaya bagi kita semua. Terutama bagi kaum lansia yang kondisi fisiknya yang sudah jelas menurun karena faktor usia. Virus ini setiap saat dapat menyerang. Oleh sebab itu, apa yang setiap hari di sampaikan oleh petugas untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan agar di patuhi. Apa lagi saat berada dalam lingkungan pasar seperti ini, penggunaan masker dan menjaga jarak sangat penting di terapkan. Namun alangkah baiknya bila keperluan kita tidak terlalu penting, hendaklah kita di rumah saja. Karena inilah cara yang paling ampuh dapat kita lakukan agar terhindar dari penularan Covid-19,”terang Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed