21 September 2024

Sidak Pasar Tradisional Andalas, Polda Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan.

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Tingkat Perokonomian khususnya masyarakat Gorontalo cukup terbilang menurun di akibatkan pandemi covid-19. Segala bentuk aktivitas serba di batasi aleh pemerintah. Ini bertujuan untuk mencegah penularan virus corona yang kian hari semakin bertambah.

Berkaitan dengan tingkat kesejahteraan warga, Polda Gorontalo tergabung dalam operasi aman nusa II bersama Tni dan Satpol PP, Sabtu 16 Januari 2021 jam 10.00 wita, di pimpin oleh Ipda Wahyudin Thalib lakukan sidak protokol penegakan protokol kesehatan di pasar tradisional Andalas Kota Gorontalo.

Masih banyak dari para penjual maupun pembeli di temukan dalam percepatan penanggulangan Covid-19 oleh para petugas tidak menggunakan masker, dan berkerumun. Karena itu langsung di lakukan penindakan terhadap mereka. Khusus untuk para penjual, aparat yang tergabung dalam Satgas gakum, mengecek langsung harga sembako bila mana ada pedagang yang nakal atau sengaja mempermaikan harga dengan nilai tinggi.

Terpisah, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan.

Iveksi mendadak terhadap lingkungan pasar Sabtu Andalas ini dilakukan untuk mempercepat penanganan penularan Covid-19, dan juga bertujuan untuk mengawal kesejahteraan warga.
Mengenai kontrol dan pantau langsung harga sembako yang di pasar-pasar, ini di lakukan untuk meminimalisir harga jual. Jangan sampai ada oknum pedagang yang semuanya menaikan dan turunkan harga jual sembako semaunya,”tegas Wahyu.

penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed