21 September 2024

Rutin Polda Gorontalo Razia Protokol Kesehatan

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Jangan pernah menganggap remeh protokol kesehatan, bila anda ingin bebas dari Covid-19. Imbauan ini yang sering terdengar di sampaikan oleh satgas gabungan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 saat melakukan Razia Protokol Kesehatan Rabu, 3 Januari 2021 jam 09.00 wita di kompleks rumah sakit Bunda Jalan Hb.Jasin.

Himbauan agar masyarakat jangan pernah melepaskan masker saat melakukan aktivitas di jalan umum, langsung di sampaikan oleh Polda Gorontalo, Tni dan Satuan Polisi Pamong Praja saat menggelar Operasi Aman Nusa yang di pimpin oleh Ipda Bowo.

Bukan hanya kepada mereka yang sedang melintas pihak aparat merapkan protokol kesehatan, namun kepada tukang bentor yang sedang mangkal di kompleks rumah sakit pun para petugas melakukan pemeriksaan. Ini merupakan wujud kepedulian agar kasus covid-19 tidak bertambah lagi.
Kepada mereka yang melanggar, disamping di berikan sanksi sosial sesuai dengan aturan yang berlaku, mereka juga diajak bekerja sama untuk selalu patuh protokol kesehatan. Imbauan ini di sampaikan langsung oleh Bowo, sambil berkomunikasi dengan bahasa yang mudah di pahami oleh kalangan masyarakat yang berprofesi tukang bentor tersebut.

“Saat ini masyarakat tidak perlu berperang menggunakan senjata seperti yang dilakukan oleh para pejuang bangsa dulu. Kita semua hanya di tuntut untuk mempedomani protokol kesehatan. Karena dengan melewati alur kehidupan dimasa pandemi covid-19, penggunaan masker salah satu kunci mencegah penularan virus corona,”jelas Bowo.

Terpisah, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan juga.

“di masa pandemi saat ini, marilah kita berbondong-bondong melakukan kebaikan. Salah satunya patuh terhadap protokol kesehatan, kita telah berbuat amal kebajikan kepada diri kita maupun orang lain,”imbau Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed