21 September 2024

Polda Gorontalo Tak Beri Peluang Covid-19 Menulari Warga Pasar

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kerawanan penularan Covid-19 di tengah aktivitas masyarakat terus menjadi perhatian pihak aparat keamanan. Tak bosan-bosannya petugas Satgas pengendalian dan pencegahan Covid-19 dalam hal ini Polda Gorontalo, Tni dan Satpol PP Provinsi Gorontalo terus mendampingi dan mengingatkan mereka tentang kedisiplinan protokol kesehatan, Senin 8 Oktober 2021 jam 09.00 wita di pasar tradisional limboto Barat Kabupaten Gorontalo saat menggelar Operasi Aman Nusa II.

Warga di harapkan menggunakan maskernya dan terus menjaga jarak. Untuk menghindari virus ini, para petugas juga mengharapkan para pedagang agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun guna mengatasi virus tersebut.

Sementara itu, Ipda Thalib yang saat itu sebagai ketua tim memberikan warning terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker akan di lakukan penindakan dan akan di berikan sanksi.

“kami tidak akan mentolelir kepada mereka yang tidak disiplin protokol kesehatan. Untuk kenyamanan kita semua di tempat ini, saya menekankan masker agar di gunakan, dan terhadap pengunjung kiranya lebih memperhatikan betul jarak. Covid-19 sangat berbahaya, karena sampai saat ini belum ada obatnya selain selalu patuh terhadap protokol kesehatan,”jelas Thalib.

Menanggapi terkait dengan penerapan protokol kesehatan di perketat di lingkungan pasar melalui operasi aman nusa II, ruang lain selaku Kabid Humas Polda Gorontalo Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik mengatakan.

“pendisiplinan ini dilakukan agar warga masyarakat jangan sampai terlena, dan akhirnya menanggapi covid-19 hanyalah cerita dongeng saja. Banyak sudah nyawa melayang akibat dari ganasnya virus ini. Olehnya, marilah kita segera bangun dari mimpi buruk ini. Jangan beri peluang bagi corona untuk beranak pinang
Bersama kita perangi covid-19 dengan selalu hidup dalam kedisiplinan,”tandas Wahyu.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed