21 September 2024

Bendung Klaster Baru, Polda Gorontalo Terapkan Prokes Di Kawasan Pasar Kampung Bugis

Tribratanews.gorontalo.polri. go.id -Polda Gorontalo, Masa pandemi covid-19 tak menyurutkan semangat masyarakat demi mencari sesuap nasi. Warga yang berprofesi sebagai pedagang, seakan terlupakan dengan aktivitas yang mereka lakukan, bahwa nyawa mereka setiap saat bisa terancam oleh virus corona. Dalam situasi seperti ini, pihak aparat keamanan yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Covid-19 tentunya tak tinggal diam dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan yang dapat memicu penularan virus corona.

Oleh karena itu, terkait mengendalikan dan mencegah penularan Covid-19 jangan sampai tercipta klasrer baru, Polda Gorontalo, unsur TNI dan Satpol PP Provinsi Gorontalo Kamis, 11 Februari 2021 jam 08.40 wita segera meluncur guna menggelar Operasi Aman Nusa II di Lokasi pasar kamis kampung bugis Kota Gorontalo.

Personil di bawah kendali Ipda Bowo ini langsung melakukan imbauan di antaranya, gunakan masker yang benar, menjaga jarak dan kebersihan pribadi dan lingkungan harus di perhatikan sebagaimana anjuran dari dinas kesehatan. Dalam kesempatan itu juga tak lupa mengajak para pedagang maupun pengunjung untuk tetap tenang agar kamtibmas pun tetap terpelihara dengan baik serta marilah mengoptimalkan dukungan program vaksinasi.

“mari tingkatkan kesabaran kita dalam menghadapi masa pandemi dengan wujud kedisiplinan terhadap protokol kesehatan. Vaksinasi covid-19 sebentar lagi akan menyentuh seluruh lapisan masyarat. Oleh karena itu, dukungan penuh marilah kita berikan dengan membantu juga pemerintah agar menyampaikan manfaat dari vaksinasi terhadap kekebalan tubuh kita dari virus corona,”jelas Bowo.

Di sampaikan juga dalam kesempatan tersebut melalui ruang lain oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik.

“kebersamaan kita sangat memegang peran penting dalam mengendalikan penularan Covid-19 saat ini. Dimana penerapan protokol kesehatan harus benar-benar maksimal di lakukan oleh masyarakat dalam lingkungan pasar. Selain itu, sebisa mungkin kita terus memohon perlindungan kepada Allah Swt dengan terus berdoa semoga pandemi ini akan berakhir dan wabah ini tidak menulari kita semua.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed