20 September 2024

Sosialisasi Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (25/7/2017) pukul 11.30 wita telah berlangsung kunjungan kerja dari Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI DR Syarifuddin Suding SH. MH bersama rombongan di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi Mahkamah Kehormatan Dewan kepada Penegak Hukum.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail, MH beserta Para Pejabat Utama Polda Gorontalo dan hadir sebagai peserta Sosialisasi adalah perwakilan jajaran Penyidik Polda dan Polres serta perwakilan dari seluruh  satker yang ada di Polda.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH mengucapkan selamat datang serta terimakasih atas kunjungan dari Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI dimana kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi personel Polda Gorontalo dengan Mahkamah Kehormatan DPR RI sekaligus menjadi ajang untuk menambah wawasan tentang berbagai peraturan MD3 yang penting diketahui oleh para penyidik Polri.

“Kapolda mengharapkan kepada seluruh peserta untuk bisa memanfaatkan kesempatan giat sosialisasi tersebut untuk mempertanyakan segala sesuatu yang dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas kepolisian,”tegas Kapolda

Selanjutnya Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam S.Sos.  menyampaikan Laporan Kesatuan untuk memberikan gambaran secara singkat kondisi internal dan eksternal wilkum Polda Gorontalo.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPRRI DR Syarifuddin Suding, SH,. MH memberikan materi sosialisasi antara lain menjelaskan tentang tugas MKD dalam menegakkan Kode Etik Dewan, Sistem Penegakkan Kode Etik, Dasar Hukum Tugas MKD, Undang-undang MD3 No 17/2014, Kode Etik DPR, Tata Beracara MKD, Penggledahan di DPR RI, serta Harapan Kerjasama dari Pihak Polri khususnya Polda Gotontalo terhadap MKD khususnya dalam melaksanakan tugas fungsi dan wewenangnya yang bersinggungan langsung dengan tugas-tugas kepolisian.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tanya jawab.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

You may have missed