21 September 2024

Tutup Celah Penularan Covid-19, Polda Gorontalo Gelar Operasi Aman Nusa

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Membentuk masyarakat yang disiplin protokol kesehatan di samping mereka dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari, Rabu 17 Februari 2021 jam 08.30 wita Personil gabungan Satgas Pencegahan dan pengendalian Covid-19 Polda Gorontalo di dukung juga oleh Satuan TNI dan Satpol PP Provinsi Gorontalo, menggelar Operasi Aman Nusa II di Jalan Trans Sulawesi A. Wahab.

Perubahan kendisiplinan protokol kesehatan yang di terapkan oleh para petugas dilingkungan masyarakat, begitu sangat terasa peningkatan. Hampir rata-rata mereka pengguna jalan telah menerapkannya melalui penggunaan masker. Walaupun dalam operasi ini, masih juga sedikit ditemukan yang melakukan pelanggaran.

Berkaitan dengan peran penting dalam mengendalikan penularan Covid-19 ada pada masyarakat itu sendiri, selaku pengendali lapangan UKL I, Ipda Bowo juga menjelaskan.

“produktifitas terhadap protokol kesehatan, hanya masyarakatlah yang bisa menentukan dan mengendalikan covid-19 mencapai zona hijau. Kami selaku pihak penegak hukum hanya dapat mengingatkan apa bila ada yang abai dalam hal ini, terutama dalam penggunaan masker,”jelas Bowo.

Adapun di ruang lain, Komisaris Besar Polisi Wahyu Tri Cahyono, Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo berhubungan dengan pendisiplinan protokol kesehatan menjelaskan.

“kegiatan pendisiplinan ini untuk menggerakkan hati kecil masyarakat agar selalu yakin dengan menerapkan protokol kesehatan sangat memegang peran penting dalam mencegah dan mengendalikan penularan covid-19 menuju kehidupan yang bebas dari corona,”tutur pria anti hoaks ini.

Penulis : Iswan

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed