22 September 2024

Patroli Malam Minggu, Dit Samapta Polda Gorontalo Sisir Pelanggar Protokol Kesehatan Serta Tekan Angka Kriminalitas

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Antisipasi penyebaran virus Corona serta menekan angka kejahatan dan kriminal pada malam hari, personel Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli malam guna memberikan imbauan pencegahan Covid-19 dalam masa adaptasi kebiasaan baru, Sabtu, (20/03/2021) malam.

Pada kegiatan patroli melibatkan 8 personil yang dipimpin oleh Banit Turjawali Brigadir Abdul Rahman Niuwa dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dan berkerumun guna mengantisipasi penyebaran covid-19 serta menekan angka kejahatan dan kriminalitas di malam hari. Adapun tempat di laksanakan patroli yaitu jalan Gorontalo Outer Ring Road Kabupaten Gorontalo, Wilayah Wongkaditi Barat Kabupaten Kota Gorontalo serta diwilayah kampung tangguh Desa Moutong Kabupaten Bone Bolango lebih tepatnya Center Point.

Dalam kesempatan kegiatan patroli malam personel Dit Samapta Polda Gorontalo memberikan imbauan, ajakan, sekaligus sosialisasi tentang penerapan pendisiplinan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19, selalu memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan dan cuci tangan dan ketentuan-ketentuan lain yang sudah di anjurkan oleh pemerintah, yang mana hal tersebut dengan tujuan untuk mencegah adanya klaster baru.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Achmad Surbana melalui Banit Turjawali Brigadir Abdul Rahman Niuwa menjelaskan tujuan dilaksanakannya patroli malam sekaligus pemberian imbauan kepada masyarakat untuk mengajak bersama mendukung upaya pencegahan wabah virus Covid–19. Sesuai dengan kebijakan pemerintah terkait penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

“Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat guna meminimalisir adanya tindak kriminalisasi di masa pandemi covid-19,” katanya.

Penulis : Randi

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed