19 September 2024

Kasat Brimobda Gorontalo Hadiri Dialog Fokus di Mimoza TV

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rabu (26/7) pukul 20.00 wita di studio Mimoza TV, Hadir Kasat Brimobda Gorontalo Kombes Pol Drs H Kamaruddin MSi selaku narasumber dalam acara Dialog Fokus yang dipandu oleh Aji Yusman.

Adapun tema yang diusung dalam acara dialog fokus tersebut adalah “Antisipasi Masuknya Teroris di Gorontalo”.

Dalam penyampainnya Kombes Kamaruddin menjelaskan peran dan fungsi Brimob dalam mencegah ancaman teroris. selain itu dijelaskan pula berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Satbrimobda Gorontalo dalam mengantisipasi masuknya teroris ke wilayah  Gorontalo dimana saat ini Satbrimobda Gorontalo telah menugaskan personel Brimob lengkap dengan persenjataan sebanyak 2 SST (33 orang) dibagi menjadi dua wilayah yaitu di perbatasan  Atinggola Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara dan di Taludaa Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu Satbrimob Gorontalo juga telah beberapa kali menggelar Operasi Kamandahan turun ke desa-desa guna menciptakan daya cegah dan daya tangkal terhadap berbagai ancaman gangguan kamtibmas melalui kegiatan patroli dialogis, binluh dan sebagainya.

Keberadaan Brimob di perbatasan selain mencegah masuknya teroris juga mengantisipasi masuknya paham radikal. Pada kesempatan dialog Fokus tersebut Kombes Kamaruddin juga mensosialisasikan kepada masyarakat Nomor Telpon 081241180086 sebagai call center apabila ada ancaman baik ancaman Bom, ancaman teroris maupun yang lainnya.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

You may have missed