22 September 2024

BID DOKKES POLDA GORONTALO LAKUKAN VAKSINASI KEPADA PETUGAS PUBLIK DAN LANSIA

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama kepada petugas Publik dan lansia. Senin (03/05).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja GPIG Imanuel Kota Gorontalo tersebut dipimpin Paur 2 Subbid Kespol Ipda Fransisko Pulumuduyo, Amd, Kep., bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Bid Dokkes Polres Gorontalo Kota, dengan menggunakan vaksin jenis astrazeneca.

Sebelum melaksanakan penyuntikan vaksinasi terlebih dahulu melakukan pendaftaran, tensi, screening, kemudian dilakukan penyuntikan. Setelah dilakukan penyuntikan vaksinasi dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui apakah ada efek yang berbahaya atau tidak.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. dr. Wasis Murjito melalui Ipda Fransisko mengatakan, bahwa jumlah yang akan di vaksinasi pada kegiatan ini sebanyak 45 orang yang terdiri dari 34 orang petugas publik dan 11 lansia.

“Vaksinasi ini sendiri bermanfaat untuk mencegah Virus Corona atau Covid-19, karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya,” jelasnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK., menambahkan bahwa setiap orang yang telah menerima vaksin astrazeneca harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dan kembali untuk melakukan vaksin kedua setelah 4 minggu atau 28 hari dari penyuntikan vaksin pertama.

“Agar efek dari Vaksin Covid-19 ini hasilnya akan maksimal,” imbuhnya.

“Hari ini saya sudah di vaksin dan vaksin ini sangat baik dan tidak berbahaya,” ucap Jefri Feri Pojo salah satu lansia yang sudah di vaksin.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed