22 September 2024

KAPOLDA GORONTALO PIMPIN APEL PERDANA USAI LIBUR LEBARAN

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., memimpin Apel perdana Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bertempat di Lapangan Apel Mapolda Gorontalo, Senin (17/05) pukul 07.00 Wita.

Apel perdana usai libur Lebaran itu diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Irwasda Polda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Kalsel, para Pamen, Pama, ASN dan seluruh personel Polda Gorontalo, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19).

Mengawali arahannya Kapolda Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada para PJU Polda Gorontalo yang telah mengkoordinir seluruh pengamanan Operasi Ketupat sehingga diakui oleh beberapa instansi lain, bagaimana kita menangani pengamanan ini, serta kinerja personel yang diberikan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat sehingga sampai saat ini tidak ada hal-hal yang menonjol.

Ini bisa dilakukan kalau kita bisa memberi contoh kepada masyarakat.

“Kalau kita tidak mampu memberi contoh kepada masyarakat jangan harap bisa menertibkan masyarakat dan harus menjadi contoh bagi diri kita sendiri” ucap jendral bintang dua ini.

Kapolda juga memberikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan permohonan maaf baik secara pribadi maupun kedinasan kepada seluruh personelnya yang merayakan.

“Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin, semoga kita semua dapat kembali fitrah,” ucap Kapolda Gorontalo.

Ditempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan bahwa di apel pagi pertama ini kita melaksanakan Silaturahmi dan Halal Bihalal usai lebaran 1442 H.

Lanjut Wahyu, suasana berbeda dengan momen Lebaran pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana perbedaannya dulu kita dapat berjumpa dengan sanak saudara dan keluarga namun pada tahun ini dengan situasi di tengah Pandemi Covid-19 maka mengharuskan kita untuk menunda bertemu dan berkumpul dengan para keluarga.

“Meski tidak bisa bertemu langsung dengan sanak saudara, Silaturahmi dan Halal Bihalal kita tahun ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan di era modern yakni melalui Handphone menggunakan Video Call ataupun Aplikasi Zoom,” Ucap Wahyu.

Penulis : Arman

Editor : Heri

Publish : Randi

You may have missed