22 September 2024

AUDIT KINERJA ITWASUM POLRI TAHAP II, INI YANG DIHARAPKAN KAPOLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Selasa 8 Juni 2021 bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., memimpin langsung Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Itwil III Itwasum Polri Tahap II 2021 di Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Gorontalo didampingi oleh IRWIL III Itwasum Polri Brigjen Pol. Iriyanto, SIK., beserta Tim, Wakapolda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta Para Kapolres jajaran.

Mengawali sambutannya Kapolda Gorontalo mengucapkan selamat datang kepada IRWIL III Itwasum Polri beserta Tim yang akan melaksanakan audit kinerja di Polda Gorontalo dan Polres jajaran.

Kapolda Gorontalo Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu saya selaku Kapolda dalam melakukan scanning atas kesehatan organisasi sehingga dapat segera dilakukan perbaikan yang lebih fokus dan lebih terarah.

“Untuk itu kepada para Kasatker agar menyiapkan dokumen yang diperlukan dengan memperhatikan serta mengikuti petunjuk – petunjuk yang diberikan Tim Itwasum Polri, sehingga pelaksanaan audit kinerja bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” ucap jendral berpangkat bintang 2 ini.

Kapolda juga berharap kepada Tim Audit jika ada temuan yang bersifat menonjol agar dilakukan konsultasi melalui Irwasda agar dapat dikoordinasikan dengan para Kasatker untuk dicarikan solusi pemecahannya sehingga Tim tidak hanya memberikan assurance namun juga consulting.

“Saya berharap agar Tim tidak hanya memberikan assurance namun juga consulting agar bisa dicarikan solusi pemecahannya,” tutup mantan penyidik KPK.

Ditempat yang sama IRWIL III Itwasum Polri Brigjen Pol. Iriyanto, SIK., mengatakan bahwa pelaksanaan Audit Kinerja Tahun 2021 harus selaras dengan program Kapolri yaitu transformasi menuju Polri yang PRESISI ( Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan ).

“Sehingga sasaran prioritas Itwasum Polri Tahun 2021 adalah terlaksananya kegiatan Audit kinerja untuk seluruh Satker Mabes Polri pada Tahap 1 yaitu aspek perencanaan dan pengorganisasian serta pada Tahap II yaitu aspek pelaksanaan dan pengendalian,” ucapnya.

“Audit Kinerja Tahap II ini bertujuan mengamankan pelaksanaan program dan anggaran agar pelaksanaan TUPOKSI Satker dapat terlaksana secara efektif dan efisien serta pengelolaan anggaran dan pertanggungjawaban keuangan mempedomani ketentuan yang berlaku,” tutup Iriyanto.

Penulis : Arman

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed