22 September 2024

KAPOLDA GORONTALO APRESIASI VAKSINASI MASSAL DI MAPOLRES POHUWATO

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Pohuwato digelar secara massal di Mapolres Pohuwato, Senin ( 31/08 ) ditinjau langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., diampingi Dir Pol Airud Kombes Pol. Saiful Alam, SH., SIK., bersama Kajati Provinsi Bapak Risal Nurul Fitri, SH., dan Danrem 133/NWB Kolonel Inf. Amrin Ibrahim.

Kedatangan rombongan Kapolda Gorontalo di Mapolres disambut Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistono, SH., SIK., MH., bersama PJU Polres dan OPD Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan herd Immunity bagi masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Pohuwato dan bagian dari 2 juta vaksin dalam sehari seperti yang dicanangkan Bapak Presiden RI. Bapak Ir. Joko Widodo.

Ditemui awak media, Kapolda Wiyagus memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada Bapak Bupati dan forkopimda Kabupaten Pohuwato karena vaksinasi massal pada hari ini masyarakat begitu antusias dan tentunya sangat membantu dalam menghadapi pandemi covid 19 ini.

“Saya selaku Kapolda Gorontalo mewakili Kasatgas Covid Provinsi Gorontalo ( Bapak Gubernur ) dengan Kajati dan Danrem 133/NWB dan didampingi Dokter Tri hadir disini untuk melihat secara langsung sejauh mana pelaksanaan vaksinasi ini berjalan sesuai komitmen dari Bapak Bupati Pohuwato,” imbuhnya

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo menyampaikan bahawa minimnya kesadaran masyarakat melaksanakan vaksinasi karena beredarnya berita hoax yang tidak beralasan dan dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab.

“Siapa pun yang melakukan atau menyebar berita hoax kita akan tindak tegas karena dapat meresahkan masyarakat. Saya dengan Kajati akan selalu bersinergi untuk melawan berita tersebut. Tidak ada kasus yang menonjol terkait pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Gorontalo,” tutup Alumni AKPOL 89 ini.

Ditempat yang sama, Kajati Provinsi Gorontalo Bapak Risal menyampaikan bahwa penyerapan anggaran tentang penanganan covid 19 dan vaksinasi untuk kabupaten dan kota khususnya di Pohuwato mulai meningkat, sehingga pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara continue tidak ada penyimpangan penyerapan anggaran dikemudian hari.

“Penyerapan anggaran di Kabupaten Pohuwato diimbangi dengan jumlah kegiatan, apabila jumlah kegiatan meningkat maka anggarannya pun meningkat. Jadi selama ini kegiatan vaksinasi sudah mulai digencarkan dan terlihat hari ini kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi,” tutup Kajati.

“Terimah kasih kepada Bapak Kapolda Gorontalo yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal di Mapolres Pohuwato,” ucap Bapak Sutarman Malik, salah satu peserta vaksin.

Penulis : Arman

Editor : Hany

Publish : Randi

You may have missed