22 September 2024

Peletakan Batu Pertama Polres Gorontalo Utara Secara Simbolis Oleh Kapolda Gorontalo Bersama Pemkab Gorut

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Pembangunan Mako Polres Gorontalo Utara, resmi dimulai. Ditandai dengan peletakan batu pertama pondasi bangunan secara simbolis oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., pada Kamis (2/9/2021) siang.

Peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Gorut tersebut berlokasi kompleks Blok Plan
Desa Molingkapoto Kec. Kwandang Kab. Gorontalo Utara. Peletakan batu pertama secara simbolis itu diikuti oleh Bupati Gorut Indra Yasin, PJU Polda Gorontalo, Kapolres Gorut dan Wakapolres Gorut.

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan Kapolda Gorontalo oleh Kapolres Gorontalo Utara, Kemudian laporan singkat oleh Kapolres Gorontalo Dicky Irawan Kesuma, S.I.K.,M.Si., terkait pembangunan Mako Polres tersebut.

Diketahui lahan pembangunan Mako Polres tersedia 4,3 hektar yang sebelumnya hanya 3 hektar kemudian ditambah oleh pemerintah kabupatan gorontalo 1.3 hektar. Selain pembangunan Mako Polres Gorut, ada pekerjaan dilokasi yang sama yaitu pembangunan perumahan yang saat ini sedang berjalan.

Dalam sambutan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gorontalo Utara yang telah membantu sepenuhnya dalam terwujudnya pembangunan Makopolres Gorut.

“Tentunya pembangunan Makopolres ini menjadi kabar baik bagi masyarakat Gorontalo Utara agar kedepannya mendapatkan pelayanan terbaik, tidak hanya Kepolisian saja tetapi Kejaksaan dan Pengadilan Negeri,”ujarnya

Lebih lanjut Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, bahwa proses pembangunan ini dikerjakan sesuai spek yang telah ditentukan dalam proses perencanaan. “Saya tidak akan main-main tentang hal ini karna anggaran yang digunakan berasal dari rakyat, Mari kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat gorontalo utara sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” tegasnya

Sementara itu Bupati Gorontalo Urut Indra Yasin dalam sambutannya mengaku bersyukur dengan adanya pembangunan Polres Gorontalo Utara karena hal ini akan memudahkan masyarakat gorut dalam pelayanan hukum.

“Alhamdulillah, saya bersama bapak Kapolda dan Kapolres Gorut serta jajaran meletakan batu pertama pembangunan polres yang luasanya 4,3 hektar, saya sangat bersyukur karena Kabupaten Gorontalo Utara sebentar lagi bakal ada Polres,” ungkapnya

Bupati Gorut juga mengatakan bahwa, kita selaku pemerintah akan selalu mendukung pembangunan ini, sama hal seperti pembangunan lainnya. “Jika tak ada halangan terkait pembangunan kantor Polres ini akan selesai pada Bulan Desember 2021,” lanjutnya

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed