22 September 2024

PACU PERCEPATAN HERD IMMUNITY LINGKUNGAN KAMPUS, POLDA GORONTALO GANDENG UNIVERSITAS GORONTALO GELAR VAKSINASI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo kembali menyelenggarakan vaksinasi massal. Kali ini sasarannya untuk ratusan mahasiswa dengan menggandeng pihak Universitas Gorontalo (UG) yang berkampus di Kabupaten Gorontalo. Ini sebagai salah satu langkah kepolisian untuk mengejar target kekebalan kelompok (Herd Immunity), dan meningkatkan imunitas dari potensi penularan Covid-19 di kalangan mahasiswa.

Terpantau sejak pagi peserta vaksin sudah mengantre dengan tertib. Tidak ada desak-desakkan atau kerumunan karena mereka langsung diarahkan petugas mulai dari awal tahapannya, diantaranya mengisi formulir hingga cek kesehatan. Masing-masingnya juga sudah ada posko sehingga teratur.

Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si, M.M, meninjau langsung vaksinasi kegitan tersebut. Tampak hadir mendampingi, Direktur Intelkam, Direktur Lalu Lintas serta Kapolres Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK.,M.Si, M.M, melalui Kabid Humas Polda Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan, gencarnya Polda Gorontalo dalam percepatan vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar mencegah potensi paparan virus Corona.

Yang tak kalah pentingnya, tambah Kombes Pol. Wahyu, dengan adanya upaya lain selain vaksinasi, yaitu menyembuhkan pasien yang terpapar Covid-19. Hal itu akan maksimal bila seluruh unsur saling mendukung dan berkolaborasi.

“Kita juga ingin berterimakasih kepada warga Provinsi Gorontalo. Saya berharap kita semua terus menjaga diri, mengurangi aktivitas dan memastikan saudara yang terpapar tertangani dengan baik” Jelas Wahyu

Penulis : Yudin

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed