21 September 2024

Kapolda Gorontalo Cek Vaksinasi Di Mako Polsek Kota Tengah

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK.,M.SI.,M.M., tinjau vaksinasi di Mako Polsek Kota Tengah, Polres Gorontalo Kota.

Kedatangan jenderal bintang dua, Senin (20/09/2021) pagi tadi untuk meninjau langsung vaksinasi massal di Kota Gorontalo, khususnya di Kota Tengah

Dalam kesempatan itu Kapolda Gorontalo turut didampingi Kapolres Kota AKBP Suka Irawanto dan Kapolsek Kota tengah.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menjelaskan bahwa peninjauannya tersebut untuk memastikan program vaksinasi tepat sasaran bagi masyarakat, sekaligus satu upaya khusus meningkat terbentuknya Herd Ammunity diwilayah provinsi gorontalo serta dalam mengatasi dampak Covid-19.

“Ini adalah upaya kita untuk percepatan vaksin sehingga Provinsi Gorontalo pada umumnya terbentuk Herd Immunity atau kekebalan komunitas tertentu. Tentunya ini sangat diharapakan agar Provinsi Gorontalo memiliki kekebalan bersama masyarakatnya,” ungkapnya

Tidak hanya meninjau penyelenggaraan vaksinasi, Kapolda Wiyagus juga mengecek protokol kesehatan di lokasi vaksinasi.

Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, penggunaan masker bagi Peserta dan panitia vaksin, hingga pengaturan jarak aman.

Kabid Humas menambahkan vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat.

“Sesuai arahan pimpinan, ternyata vaksinasi di Mako Polsek Kota Tengah berjalan baik, antusiasme warga tinggi, dan tentu kami dari jajaran Polda Gorontalo tetap memantau protokol kesehatan selama proses vaksinasi ini,” imbuhnya.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed