21 September 2024

Tinjau Jalannya Vaksinasi, Wakapolda Gorontalo Ajak masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Usai mengunjungi Gebyar Vaksinasi yang digelar oleh Alumni Akabri 96 di limboto barat, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H., melanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di lapangan Dungaliyo Kabupaten Gorontalo.

Wakapolda bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo serta beberapa pejabat utama meninjau kegiatan vaksinasi di lapangan kecamatan dungaliyo kabupaten gorontalo. Kedatangan Wakapolda bersama rombongan disambut baik oleh masyarakat dungaliyo.

Jenderal Bintang Satu itu dalam sambutannya berharap, adanya kerja sama dan sinergitas dalam mencapai target pemerintah provinsi gorontalo.

“Mudah-mudahan dengan sinergitas yang dilakukan, baik oleh pemerintah daerah, TNI dan Polri. Herd Immunity sasaran yang dilakukan vaksinasi bisa tercapai dan seluruh warga Provinsi Gorontalo selalu diberi kesehatan serta wabah covid-19 cepat usai,” harap Wakapolda

Usai memberikan sambutan kepada masyarakat, Wakapolda bersama Bupati Kabupaten Gorontalo melakukan Peninjauan mulai dari tahap pendaftaran, pemeriksaan kondisi kesehatan, penyuntikan vaksin, hingga observasi. Selain itu Wakapolda juga berdialog dengan para Vaksinator dan peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan meskipun sudah mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2.

“Bagi yang sudah divaksin diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan abai untuk tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas serta ajak keluarga, kerabat maupun masyarakat yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi,” imbau Brigjen Pol Pudji

Dilain tempat Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, Polda Gorontalo dan jajaran terus melakukan akselerasi vaksinasi demi mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Polda Gorontalo dan jajaran terus berkolaborasi dengan TNI, pemerintah daerah, perguruan tinggi, elemen masyarakat serta pihak terkait lainnya dalam melakukan percepatan vaksinasi. Hal ini guna mendukung program Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Penulis : Randi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed