21 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Lakukan Pengamanan Kunjungan Menteri PPN di Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Personel Samapta Polda Gorontalo melakukan pengamanan kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Dr. Ir. Suharso Monoarfa melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Desa Talumelito, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (09/10).

Polda Gorontalo melalui personel Direktorat Samapta yang dipimpin oleh IPDA Panji Winata Erwin, S. Tr. K, dalam memberikan keamanan kepada pejabat negara, turut lakukan pengamanan secara terbuka maupun tertutup.

Adapun Kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ini dalam rangka mengecek lokasi banjir dan longsor yang terjadi di Desa Talumelito.

Direktur Samapta Polda Gorontalo melalui Ipda Panji menjelaskan, dilibatkannya personel Samapta ini untuk menjamin keamanan, kelancaran kunjungan kerja Menteri di Provinsi Gorontalo.

“Untuk keamanan menteri, kita libatkan sebanyak 40 personel. dimana para personel dibagi dibeberapa titik lokasi, mulai dari jalur yang akan dilewati menteri bersama rombongan, maupun lokasi yang menjadi tujuan menteri,” terangnya.

Dalam kunjungan menteri turut dihadiri Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi,. MH, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana, Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan, tenaga ahli menteri, Direktur Pengairan dan Irigasi, Direktur Kesehatan Gizi dan Masyarakat, Bupati Gorontalo, Danrem 133/NWB, Kabinda, serta Sekda Provinsi Gorontalo.

Penulis : Fandi

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed