21 September 2024

POLISI PEDULI, POLDA GORONTALO SALURKAN SEMBAKO KEPADA KORBAN BANJIR

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada kamis malam (05/11/2021) disejumlah daerah Provinsi Gorontalo, salah satunya di Kabupaten Gorontalo, mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga tergenang banjir.

Musibah banjir yang melanda beberapa sudut Kota Gorontalo membuat lansia dan anak-anak harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman dan beberapa warga masih bertahan di rumah, mengingat masih banyak harta benda yang harus diselamatkan dari genangan air yang merendam rumah dan jalan raya akibat hujan deras.

Menyikapi hal tersebut, bertempat di Kabupaten Gorontalo, Kepolisian Daerah Gorontalo menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan sembako kepada masyarakat korban banjir, mengingat meraka sangat membutuhkan bahan makanan

”Ini merupakan bentuk kepedulian Polda Gorontalo dengan hati tulus dan ikhlas memberikan batuan kepada masyarakat, Semoga warga yang ditimpa musibah banjir berkenan dengan paket bantuan dari kami Polda Gorontalo beserta jajaran. Jangan sampai bantuan yang diberikan ini tidak sampai kepada masyarakat karena kami tidak ingin melihat ada masyarakat kelaparan” ujar Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kapolda telah memerintahkan seluruh jajaran harus terjun membantu proses evakuasi korban banjir sekaligus menyalurkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya yang diperlukan warga saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi ladang berkah bagi kita semua dan dapat meringankan kesulitan bagi masyarakat yang terdampak banjir,” Ungkapnya

Kombes Pol Wahyu menambahkan bahwa, Polda Gorontalo selalu menyiapkan personil SAR dari Satuan Sabhara, Brimob Polda Gorontalo yang selalu siaga 24 jam yang dapat digerakan sewaktu-waktu apabila ada kejadian bencana di Provinsi Gorontalo.

Penulis : Randi

Editor : Novita

Publish : Randi

You may have missed