21 September 2024

PERSONEL POLDA GORONTALO KAWAL 12.740 VIAL VAKSIN KE KANTOR INSTALASI FARMASI

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo melaksanakan giat pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin covid 19 yang tiba di Gorontalo dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Rabu 17 November 2021.

Kegiatan Pangamanan dan pengawalan distribusi vaksin covid 19 ini dilaksanakan oleh personel Gegana Sat Brimob Gorontalo. Pamwal diawali dengan apel pengecekan kesiapan personel, perlengkapan, dan kendaraan di kantor instalasi farmasi yang dipimpin Danteam Bripka Awin Badu.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muh. Ridwan, SIK., melalui Bripka Awin Badu mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengamanan dan pengawalan ketat untuk memastikan vaksin covod 19 tersebut aman sampai ke tujuan.

“Kita akan terus melakukan Pengamanan dan pengawalan yang ketat untuk memastkan vaksin covid 19 tersebut aman dan dapat didistribusikan kemasyarakat,” ucapnya

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa puluhan ribu vaksin mendarat dengan pesawat Garuda Indonesia dengan muatan vaksin sinovac sejumlah 4 koli atau 12.740 vial. Puluhan ribu vaksin tersebut diangkut menggunakan mobil box milik PT. Biofarma.

“Setiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo dilaksanakan proses pengecekan scan QR vaksin covid 19 jenis sinovac sebanyak 4 koli atau 12.740 vial kemudian dilanjutkan pengamanan dan pengawalan ke kantor instalasi farmasi Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Dengan pengamanan dan pengawalan personel Polda Gorontalo, vaksin tersebut tiba dengan aman di instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan diterima Kepala seksi Tata Kelola Obat Bapak Farid I. Adam.

Penulis : Arman

Editor : Nofita

Publish : Randi

You may have missed