21 September 2024

KABID HUMAS : KUNJUNGAN KAPOLRI KE GORONTALO DALAM RANGKA MENGECEK CAPAIAN VAKSINASI

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi Covid-19 nasional dapat mencapai 70 persen pada akhir 2021. Guna mencapai target dimaksud, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si terus mengerahkan seluruh jajaran dibawahnya untuk bersinergi dengan TNI, Pemda menggelar serbuan vaksinasi.


Berdasarkan hasil anev , masih banyak wilayah Propinsi di Indonesia yang capaian vaksinnya dibawah 70 %, bahkan dari data yang ada, ada 336 Kabupaten Kota di Indonesia yang capaian vaksinasi dosis I dibawah 70 %. Hal inilah yang kemudian mendorong Kapolri untuk turun langsung mengecek diseluruh wilayah yang capaiannya belum memenuhi target sebagaimana yang disampaikan kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK saat diwawancarai di ruang kerjanya.(15/12/2021)


“Hari ini dan besuk dilaksanakan vaksinasi secara serentak diseluruh Indonesia tujuannya tidak lain adalah untuk mengejar target 70% pada akhir tahun 2021 agar terbentuk herd imunity dari sebaran Covid19. Dan bapak Kapolri turun langsung ke wilayah-wilayah yang capaian vaksinasinya dibawah 70%, salah satunya propinsi Gorontalo dimana capain vaksinasinya sesuai data nasional yang dihimpun di Kementerian Kesehatan masih 68,27%, Terang Wahyu.

Wahyu katakan berdasarkan hasil anev, ada 336 Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasinya dibawah 70%.

“Untuk wilayah Propinsi Gorontalo hanya kota Gorontalo yang capaian vaksinasinya diatas 70%, sedangkan 5 Kabupaten lainnya masih dibawah 70%, oleh karena itu melalui kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin silakan datangi gerai-gerai yang tersebar diseluruh wilayah, silakan ajak keluarga, kerabat , teman, tetangga yang belum vaksin untuk segera vaksin, karena syarat terbentuknya herd imunity apabila terpenuhi 70% jumlah penduduk yang sudah tervaksin, oleh karena ayo sukseskan vaksinasi, agar kita dan keluarga serta lingkungan sekitar kita terlindungi dari sebaran Covid19,”Jelas mantan Kapolres Bone Bolango tersebut.

Selanjutnya Wahyu mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk memberikan kesan yang baik kepada Bapak Kapolri beserta rombongan selama berkunjung di Propinsi Gorontalo

“Mari kita tunjukkan kepada bapak Kapolri bersama rombongan bahwasannya Propinsi Gorontalo mampu mencapai target 70% vaksinasi , selain itu kita tunjukkan bahwa masyarakat Propinsi Gorontalo sangat disiplin dalam menjaga protokol kesehatan, sehingga Propinsi Gorontalo dapat menjadi contoh bagi propinsi lainnya, ayo buktikan bahwa Propinsi Gorontalo sanggup penuhi target pemerintah,”Ajak Wahyu.

Penulis : WTC

Editor : Heny

Publish : Randi

You may have missed