21 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO MENGIKUTI ZOOM MEETING VAKSINASI SERENTAK YANG DI PIMPIN KAPOLRI

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Vaksinasi covid-19 terus dilakukan oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Provinsi Gorontalo. Terus menggenjot vaksinasi dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Nampak, siang tadi Selasa (22/02/2022). Bertempat di Desa Pontolo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi M.M., pantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan anak-anak yang digelar oleh Polres Gorontalo Utara.

Kegiatan tersebut Wakapolda Gorontalo didampingi Karo Ops, Dir Pamobvit dan PJU Polda Gorontalo serta Kapolres Gorontalo Utara.

Selain memantau langsung jalannya vaksinasi, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji mengikuti zoom meeting bersama Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si terkait Vaksinasi Serentak Se-Indonesia.

Terpantau dalam pelaksaan vaksinasi tersebut, antusiasme masyarakat terbilang cukup baik mengingat digelar disaat jam kerja maupun waktu sekolah. Tentu, hal ini menjadi penambah semangat bagi para tenaga kesehatan yang tak lelah melaksanakan tugasnya sebagai vaksinator covid-19.

Selepas mengikuti zoom meeting dengan orang nomor satu di Kepolisian Negara Republik Indonesia, Wakapolda Brigjen Pol Pudji Prasetijanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, jika antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin agar semakin tinggi demi mencegah penyebaran covid-19 yang hingga kini belum usai.

“Semoga, dengan kita terus menggelar vaksinasi covid-19 khususnya di seluruh Provinsi Gorontalo, masyarakat akan sadar dan mengerti tentang pentingnya vaksinasi covid-19 dan mereka tidak takut akan kabar hoax tentang vaksin. Karena, vaksinasi covid ini penting untuk menjaga imunitas tubuh kita agar tetap fit dan mencegah penyebaran virus masuk ke tubuh. Vaksin ini sebagai benteng penting,” tuturnya.

Lanjut Wahyu, mengingatkan masyarakat untuk tidak lelah dengan penggunaan masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dan keselamatan banyak pihak.

“Sekarang ini, masyarakat kita mulai sedikit mengabaikan penggunaan masker karena mengira covid ini sudah tidak ada. Ini adalah persepsi yang salah, covid-19 masih ada. Dan sekarang sudah bermutasi menjadi varian baru yakni omicron. Oleh karena itu, penggunaan masker sangat penting untuk mencegah dan memfiltrasi virus agar tidak mudah masuk. Masker tetap harus kita pakai. Ini untuk keselamatan kita bersama,” pungkas Wahyu

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono juga mengatakan, demi mewujudkan percepatan vaksinasi, pihaknya terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh stake holder untuk terus menggencarkan kegiatan vaksinasi.

“Vaksinasi ini terus kita gencarkan mulai perkotaan hingga pelosok demi tercapai dan terwujudnya percepatan vaksinasi nasional agar dapat berjalan efektif dan dapat melebihi target yang dicanangkan Bapak Presiden, sehingga akhirnya laju penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan”, tutupnya

Penulis : Randi

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed