21 September 2024

Karo SDM Polda Gorontalo Pimpin Sidang Kelulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), 35 Personil Di Nyatakan Lulus Terpilih

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, sebanyak 35 anggota Polri yang sedang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-51 TA 2022, dinyatakan lulus terpilih dalam sidang kelulusan tingkat Panitia Daerah Gorontalo. Sidang penetapan kelulusan berlangsung di Aula Bhayangkara SPN Batuda’a yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Nugroho, Sik, Mh., Juma’at (25/02/2022).

Dalam sambutannya, Karo SDM Kombes Pol Agus Nugroho mengatakan, seleksi ini merupakan bagian dari fungsi pembinaan karier personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan perwira Polri yang berkualitas, unggul dan kompetitif.

“Proses tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sistem penilaian didasarkan pada 13 komponen individu personel Polri,”tutur Agus Nugroho

Adapun penilaian tersebut antara lain, Sistem Manajemen Kinerja (SMK), penelitian catatan personel (Licatpers), kesehatan berkala, jasmani berkala, e-rohani, e-mental dan akademis serta Test Kompetensi Menegerial (TKM)

Pada seleksi ini, Polda Gorontalo melaksanakan proses seleksi dengan menerapkan prinsip ”Betah” (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

“Di mana pada setiap tahapan seleksi dilakukan pengawasan dengan sangat ketat yang diawasi oleh pengawas internal sehingga diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia terbaik dan terpilih untuk menjadi perwira Polri yang memiliki kualitas sesuai dengan yang dipersyaratkan baik menyangkut aspek mental kepribadian, kesehatan, jasmani dan intektual,”terang Karo SDM

Diketahui, jumlah peserta seleksi yang lulus usai Test Kompetensi Menegerial (TKM) tersisa 103 orang yang terdiri dari 96 pria dan 7 wanita. Sedangkan yang lulus terpilih sebanyak 35 orang, 3 diantaranya wanita.

“Kepada peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih, saya ucapkan selamat dan segera persiapkan diri kalian, saya berharap jaga nama baik Polda Gorontalo dan nama baik pribadi masing-masing, sehingga dapat melalui proses pendidikan dengan baik dan berhasil menjadi perwira Polri,” ungkap Kombes Pol Agus saat berikan pesan kepada peserta lulus terpilih

Sedangkan bagi yang belum lulus terpilih, Karo SDM minta jangan berkecil hati atau kecewa. “Harus tetap semangat, optimis karena masih tetap terbuka kesempatan untuk dapat mengembangkan karir selanjutnya,” pesannya.

Penulis : Randj

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed