21 September 2024

BID KEU POLDA GORONTALO IKUTI VICON SOSIALISASI MEKANISME PENYALURAN BTPKLWN

gorontalo.tribratanews.com- , Bidkeu Polda Gorontalo ikuti zoom meeting terkait sosialisasi mekanisme penyaluran dan penggunaan aplikasi puskeu presisi Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang dilaksanakan di Ruang Vicon Bidkeu Polda Gorontalo. Jumat (11/03).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapuskeu Polri Brigjen Pol. Lukas Akbar Abrian, SIK., MH., dan diikuti Kabid Keu Polda Gorontalo Kombes Pol. Eko Yudyanto, S.Si, para perwira bidang keuangan dan operator serta Kabid Keu Polda lainnya secara zoom meeting.

Kombes Pol Eko mengatakan bahwa hari ini melaksanakan zoom meeting tentang mekanisme penyaluran dan penggunaan aplikasi puskeu presisi BTPKLWN.

“Dalam penyaluran bantuan akan dilaporkan melalui aplikasi puskeu presisi, sehingga dapat terpantau dalam sistem,”katanya.

Lanjut Eko menyampaikan, Polres yang akan melaksanakan penyaluran program BTPKLWN untuk Provinsi Gorontalo yang menjadi sasaran giat adalah di wilayah Polres Boalemo dan Pohuwato, sehingga harus dipersiapkan tahapan-tahapan verifikasi serta mekanisme dalam pelaporannya.

“Untuk Polres agar dipedomani pelaksanaan penyaluran BTPKLWN sehingga berjalan lancar tanpa hambatan dan operator BTWKLWN apabila mengalami kendala dalam pelaporan tersebut silahkan berkoordinasi dengan Bidkeu Polda,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengatakan adapun kriteria penerima BTPKLWN yaitu warga negara Indonesia, memiliki kartu tanda penduduk, berdomisili di wilayah tersebut, tidak terdaftar sebagai penerima BPUM, bukan aparatur sipil negara (TNI Polri, pegawai BUMN dan pegawai BUMD), memenuhi kriteria pekerjaan sebagai pedagang kaki lima, pemilik warung dan nelayan. Khusus kriteria nelayan yakni yang menggunakan alat tangkap ikan tanpa kapal, dan pemilik kapal kurang dari 5 GT (Gross Tonnage)

“Agar Polres jajaran secara berkelanjutan memonitoring terhadap penyaluran BTPKLWN untuk bisa memberikan masukan kepada Polda sehingga diberikan solusi terhadap kendala yang dihadapi,” tuturnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Randi

You may have missed