20 September 2024

POLSEK KOTA UTARA LAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PENDAMPINGAN VAKSINASI BAGI MASYARAKAT

gorontalo.tribratanews.com
Personel Polsek Kota Utara melaksanakan pengamanan dan pendampingan Vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan Herd immunity di wilayahnya. Senin (14/03/2022)

Kegiatan Vaksinasi terus menjadi prioritas utama Polsek Kota Utara dalam upaya pencegahan Penyebaran Covid-19. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Kelurahan Dulomo Utara Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo bekerjasama dengan Puskesmas Kota Utara.

Pendampingan Kegiatan Vaksinasi di pimpin langsung Kapolsek Kota Utara IPTU Ricky P. Parmo, S.Hi dan personel Polsek guna memastikan keamanan dan kelancaraan kegiatan Vaksinasi.

Selama kegiatan Vaksinasi, personel Polsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum melaksanakan Vaksinasi

Kegiatan dimulai dengan pendaftaran peserta vaksin, dilanjutkan dengan pengecekan fisik seperti suhu tubuh dan tensi darah. Selanjutnya peserta diberikan pertanyaan seputar riwayat kesehatan sebagai penentu apakah bisa mendapatkan vaksinasi atau ditunda.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK , M.Si., melalui IPTU Ricky mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan dan pendampingan tersebut, pihaknya juga memberikan pemahaman akan pentingnya vaksinasi kepada warga masyarakat dan juga mengenai situasi pandemi saat ini.

“Kami juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19.” ucapnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed