20 September 2024

Polres Gorontalo Sosialisasi Proaktif Penerimaan Calon Anggota Polri Terpadu

gorontalo.tribratanews.com- Polres Gorontalo melakukan sosialisasi proaktif penerimaan calon Anggota Polri terpadu (Akademi Kepolisian, bintara dan tamtama) tahun 2022 disejumlah sekolah.
Salah satunya, dilakukan di SMAN 1 Dungaliyo Ds. Dungaliyo Kec. Dungaliyo Kab. Gorongalo, Senin (14/03).

Sosialisasi dipimpin Kanit Binmas Polsek Bongomeme AIPDA Samsul Lamato dengan didampingi Babinkamtibmas BRIGADIR Noldi Hulumudi, sementara itu peserta sosialisasi terdiri dari puluhan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Dungaliyo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan, SIK, MH melalui Kanit Binmas Polsek Bongomeme AIPDA Samsul Lamato mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun anggaran 2022.

“Kegiatan sosialisasi penerimaan terpadu Polri 2022 baik itu Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama, merupakan tahap awal untuk memperkenalkan bahwa rekruitmen Polri sesuai moto (BETAH) Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ujarnya

Pihaknya juga menyampaikan kepada siswa-siswi, pada tahun ini penerimaan Polri khususnya Polda Gorontalo mendapatkan Kuota 648 Orang yg terbagi dalam tiga Gelombang, maka dari itu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk bergabung dengan institusi Kepolisian.

“Terkait Informasi lengkap dan Cara Pendaftaran, bisa datang langsung ke Bag SDM Polres Gorontalo, kami selalu terbuka dan siap mendukung adik-adik menjadi anggota Polri, atau dapat dilihat melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id,” tutup Samsul.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed