20 September 2024

PERCEPAT HERD IMMUNITY, POLSEK KOTA UTARA GELAR VAKSINASI COVID 19

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo,Untuk mempercepat heard Imunity (kekebalan kelompok) Polsek Kota Utara bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Puskesmas Kota Utara menggelar vaksinasi massal di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kel. Dembe Jaya Kota Gorontalo. Kamis (17/03/2022).

Selain Siswa Siswi, dilaksanakan pula vaksinasi bagi masyarakat umum dan juga anak – anak umur 6 – 11 tahun. Adupun vaksin yang digunakan yakni sinovac dan Pfizer baik dosis 1, 2, dan 3 (booster Pfizer).

Vaksinasi ini dihadiri Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Dr. H. Syafrudin Baderung, M.Pd, Kapolsek Kota Utara IPTU Ricky P Parmo, S.Hi, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas Kota Utara, dan Nakes.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK,M.Si melalui IPTU Ricky mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat apresiasi positif, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini sebanyak 266 orang yang melaksanakan vaksinasi yakni tahap 1 sinovac 102 orang, tahap 2 sinovac 160 orang dan Booster 4 orang,” ucapnya.

Ricky berharap kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari – hari dan melaksanakan vaksinasi.

“Ini kita harus laksanakan, guna bersama – sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan meningkatkan herd immunity,” tutupnya.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed