20 September 2024

Respon Cepat Tim SAR Ilato brimob gorontalo Selamatkan Lansia Yang Terjebak Banjir

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Hujan dengan intensitas tinggi yang turun secara terus menerus di Provinsi Gorontalo mengakibatkan banjir menggenang di sejumlah kecamatan di Gorontalo. Hujan lebat yang terjadi sejak beberapa hari ini menyebabkan sejumlah rumah terendam air. Sabtu, (19/03/2022).

Melihat Kondisi Tersebut Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang sedang bersiaga langsung turun ke lokasi banjir di Kelurahan Kayu Bulan untuk datang mengevakuasi warga.

“Kami melakukan penyisiran dilokasi yang terdampak banjir untuk proses evakuasi warga terjebak di banjir, “Kata Dansat Brimob Kombes Pol. Muh. Ridwan, S.I.K. melalui Dantim Search And Rescue Bripka Achmad Maryono.

Pada saat proses pencarian korban banjir, personil Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo menemukan seorang lansia yang sedang terjebak banjir, sontak saja personel Brimob Gorontalo tersebut langsung menggendong nenek tersebut untuk mengevakuasi dari area banjir agar mendapatkan pertolongan medis demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saat kami melakukan evakuasi kami menemukan seorang lansia yang sedang terjebak banjir, maka dengan sigap kami langsung menggendong nenek tersebut ke tempat yang lebih aman,”tutur Achmad Maryono.

Penulis : Alex

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed