20 September 2024

KAPOLDA ANCAM PECAT ANGGOTANYA YANG MASIH BERKECIMPUNG DENGAN INVESTASI BODONG

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Belakangan kasus-kasus penipuan berkedok investasi marak terjadi. Seolah tersihir mimpi menjadi kaya hanya dalam waktu yang sangat singkat tanpa bekerja keras dengan bergantung pada Claim Influencer.

Para Influencer dengan berbagai cara dan rayuan meracuni jiwa para member dengan memberikan pencitraan memiliki uang dingin yang siap beranak pinak dari hasil investasi.

Masih jernih diingatan seluruh masyarakat Gorontalo tentang maraknya investasi bodong dengan ditunggangi oleh para Owner yang sebagian besar adalah oknum anggota Polda Gorontalo beberapa waktu lalu.

Proses hukum pun ditempuh sebagian masyarakat yang terpedaya oleh janji janji para Influencer yang tidak dapat memenuhi profit seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya. Hingga sang Owner yang notabene adalah seorang oknum anggota Polri, berurusan dengan hukum hingga berakhir dengan pemecatan.

Bercermin dari kejadian tersebut, saat apel gabungan Senin (28/03/2022), Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK,M.Si,MM kembali _warning_seluruh anggotanya tanpa terkecuali untuk tidak lagi berkecimpung dengan investasi bodong apalagi menjadi pelaku.

“Kepada seluruh anggota Polda Gorontalo dan jajaran tanpa terkecuali, saya tidak mau lagi mendengar ada yang berkecimpung dengan kebodohan itu, apalagi menjadi pelaku”.

Kapolda juga menegaskan lagi, tak akan tanggung tanggung memecat anggota jika terbukti menjadi bagian dari pelaku ilegal dalam segala hal.

“Saya akan proses. Jika memenuhi unsur pidana, saya akan pidanakan hingga sidang kode etik. Bila perlu pecat jika memenuhi unsur”, tegas Kapolda.

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed