20 September 2024

RAKERNIS BIDKEU POLDA GORONTALO DIHARAPKAN MAMPU TINGKATKAN KUALITAS PENGELOLAAN KEUANGAN, MEMBANGUN ZI MENUJU WBK/WWBM

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Satuan Kerja Bidang Keuangan Polda Gorontalo menggelar Rapat Kerja Teknis tingkat Polda Gorontalo dan jajaran yang dilaksanakan di Grand Q Hotel, Jumat (01/04/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kabid Keu Polda Gorontalo KBP. Eko Yudyanto,S.Si dihadiri oleh seluruh pengembangan Fungsi keuangan (bendahara) beserta operator satuan kerja Polda Gorontalo hingga jajaran.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan dimaksud yakni, dengan semangat WTP kita tingkatkan kualitas pengelolaan keuangan Polda Gorontalo dan membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam sambutannya, Eko mengatakan, jika pelaksaan Rakernis ini adalah tindak lanjut dari Rakernis tingkat pusat beberapa waktu lalu.

“Selama ini penyerapan anggaran untuk Polda Gorontalo tidak disiplin dalam arti tidak sesuai dengan perecanaan”. Olehnya itu lanjut Eko menegaskan, dibutuhkan perencanaan yang matang.

Di akhir sambutannya, Eko berharap dengan dilaksanakannya Rakernis dimaksud dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan Polda Gorontalo.

_“Hampir setiap tahun dalam hal penyerapan anggaran pada akhir tahun melonjak secara drastis, olehnya itu harus tertib dari perencanaan sampai pada penarikan anggaran, sehingga akan sesuai dengan Rencana Penarikan Dana (RPD)”._tutup Eko akhiri sambutannya. (D01751)

Penulis : Donsi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed