20 September 2024

Tim SAR Brimob Bersihkan Material Longsor Yang Menutupi Ruas Jalan Trans Sulawesi

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Jalan Trans Sulawesi Desa Labanu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo yang sempat tertutup longsor. Akibat Kejadian tanah longsor yang menutup jalan trans Sulawesi membuat ratusan kendaraan terjebak macet karena akses jalan tidak bisa dilalui. Rabu (20/04/2022).

Longsor yang terjadi di ruas jalan trans sulawesi tersebut akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo, sejak kemaren sore hingga malam, mengkibatkan pohon tumbang itu akhirnya longsor menutupi ruas jalan.

Tim Sar Ilato yang bersiaga bergerak cepat menuju lokasi terjadinya longsor setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.
“Sesampainya di lokasi longsor, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo dibantu oleh Basarnas dan masyarakat bergotong royong untuk membersihkan Matrial Longsor untuk membuka akses jalan trans Sulawesi Desa Labanu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, “kata Kabag Ops Sat Brimob Polda Gorontalo AKP Ruslan A. Djafar.

Dengan dibantu oleh Personil Basarnas dan masyarakat sekitar Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo berhasil membersihkan bekas reruntuhan tanah longsor.

Penulis : Alex

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed