20 September 2024

POLDA GORONTALO PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1443 H

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Guna meningkatkan iman dan taqwa terhada Tuhan Yang Maha Esa, Polda Gorontalo memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Ad – Ziqra yang bertema “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an Kita Gapai Ketaqwaan Melalui Peningkatan Kepedulian Sosial menuju Polri Presisi”. Kamis ( 21/04)

Nuzulul Qur’an adalah malam pertama kali turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW yakni malam ke 17 bulan suci Ramadhan. Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilakukan oleh umat muslim guna menghayati serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya di kehidupan sehari-hari.

Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H tersebut dihadiri langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM., didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., PJU Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran melalui zoom meeting beserta personel Polda Gorontalo.

Dalam ceramahnya Ustadz Husni Al Idrus LC. M.Ci berpesan bagi Umat Muslim bahwa Al – Qur’an merupakan Firman Allah yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril sebagai Mukjizat bagi Umat Islam hingga saat ini, karena di dalamnya terkandung petunjuk dan pedoman hidup bagi kebahagiaan umat manusia.

“Semoga dengan memperingati Nuzulul Qur’an bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT melalui kepedulian sosial kepada sesama”, ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., mengajak untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dengan hikmah Nuzulul Qur’an dapat membentuk akhlak Personil Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

“Mari kita senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, jadikan Nuzulul Qur’an sebagai pedoman dalam menghadapi era globalisasi sehingga dapat menumbuhkan perilaku yang berjiwa sosial dan humanis dalam melaksanakan tugas,” ucap Wahyu.

Penulis : Arman

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed