20 September 2024

KAPOLDA GORONTALO RESMI BUKA LAT PRA OPS KETUPAT OTANAHA 2022,

Tribratanews.gorontalo.go.id – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM didampingi Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo bersama Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Tony E. P. Sinambela, SH., M.Si resmi membuka Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Otanaha Tahun 2022 di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Senin (25/04/2022).

Lat Pra Ops yang digelar di aula titinepo Polda Gorontalo dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam operasi yang disiapkan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dihadiri juga Pejabat utama Polda Gorontalo, serta diikuti oleh personel Ops Ketupat Otanaha 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 25 s.d 26 April 2022

Operasi Ketupat Otanaha 2022 akan digelar selama 12 hari mulai 28 April sampai 9 Mei 2022.

Operasi Ketupat Polda Gorontalo ditandai dengan di gelarnya apel Pasukan Operasi Ketupat Otanaha-2022 pada Juma’at Sore (22/04/2022), bertempat lapangan upacara Mapolda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM mengharapkan dari Lat Pra Ops ini ada peningkatan kwalitas dalam pengamanan ibadah idul fitri 1443 hijriah.

“ Saya mengharapkan ada peningkatan kwalitas, jadi bukan hanya sekedar ceremonial abis itu lewat begitu saja, karna pengamanan idul fitri juga mudik ini plus lebaran ketupat yang lebih ramai dari pada hari lebarannya. Beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah sudah memberi kelonggaran di era covid pandemic 19 ini.” Ucap Wiyagus.

Kapolda Gorontalo juga berharap kegiatan yang akan dilaksanakan kiranya dapat memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas di pos-pos seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berjalan

“Tolong di tegaskan terhadap Anggota yang ditugaskan dalam operasi ini (Ketupat Otanaha) bahwa pelaksanaannya selama 12 hari dan keberadaan Pos Pengamanan Idul Fitri ini harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat.” imbuhnya.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed