20 September 2024

PELAKSANAAN TACTICAL FLOOR GAME (TFG), ANTISIPASI PERAYAAN LEBARAN KETUPAT DI PROVISI GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com.- Polda Gorontalo, Polda Gorontalo menggelar Tactical Floor Game (TFG) Pengamanan Hari Raya Idul Fitri khusunya Lebaran Ketupat di Provinsi Gorontalo di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Selasa (26/04/2022)

Kegiatan di pimpin oleh Kapolres Gorontalo Akbp. Ahmad Pardomuan, SIK., MH kegiatan ini juga dihadiri oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Tony E.P Sinambela, M.Si bersama Dir Lantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH., SIK dan para Personel yang terlibat Operasi.

Dalam TFG ini Kapolres Gorontalo menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tujuan TFG ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat Hari Raya Idul Fitri khususnya di Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo Akbp. Ahmad Pardomuan, SIK., MH dalam arahannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi , gerak tindak kita dilapangan seperti apa pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak under estimate karena pengamanan hari raya Idul Fitri berbeda dengan sebelumnya.

“ mari kita bersama-sama menyamakan persepsi untuk mengetahui gerak tindak personel dilapangan seperti apa dalam hal pengamanan hari raya idul fitri ini, kita juga ketahui bersama bahwa lebaran kali ini berbeda dengan tahun kemarin, tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk bermudik.” Ujar Kapolres.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa pelaksanaan Tactical Floor Game ini untuk mematangkan pengamanan Operasi Ketupat Otanaha 2022 dikarenakan hari raya Idul Fitri tahun 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya.

“ hari raya Tahun 2022 ini masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan mudik lebaran oleh pemerintah, dengan beberapa persyaratan perjalanan antara lainnya yaitu masyarakat sudah melaksanakan Vaksin ke dua, ke tiga dan juga vaksin (booster),” tutur Wahyu.

Kabid Humas Polda Gorontalo juga mengatakan tujuan dari operasi ini untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan hari raya idul fitri 1443 hijriah.

“ Tujuan utama operasi ini adalah keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H dan masyarakat lainnya yang memanfaatkan momen liburan untuk mudik atau bersilaturrahmi,” Tutup Wahyu.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed