19 September 2024

Bantuan Tunai Pangan (BTP) Kembali Disalurkan Polres Pohuwato

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat ditengah Pandemi COVID-19, Polda Gorontalo melalui Polres Pohuwato kembali menyerahkan bantuan tunai pangan kepada Pedagang kaki lima, warung dan Nelayan yang dilaksanakan di mako Polres Pohuwato. Selasa, (26/04).

Wakapolres Pohuwato KOMPOL Cakra Donya S.I.K , selaku Kasatgasres menyampaikan Polri dalam hal ini Polres Pohuwato menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) dengan kuota 5.202 dari 11.006 orang, Pedagang dan Nelayan yang tinggal kabupaten Pohuwato yang sudah didaftarkan serta telah diverifikasi dari panitia dan layak untuk menerima bantuan.

“Untuk mekanisme pembagiannya masyarakat penerima bantuan menunjukkan undangan penerima bantuan, KTP asli kepada petugas penyaluran sekaligus menunjukkan kartu vaksin. Apabila ada masyarakat penerima bantuan yang belum melakukan vaksin akan diarahkan untuk melakukan vaksin terlebih dahulu,” terangnya.

Lebih lanjut Cakra mengungkapkan, untuk kegiatan penyerahan bantuan selanjutnya akan dilaksanakan di Polsek jajaran Polres Pohuwato, guna mempermudah untuk masyarakat yang menerima bantuan.

“Untuk bantuan selanjutnya, kita juga melibatkan Polsek jajaran, guna segera tersalurnya bantuan kepada masyarakat,” tandas Kasatgasres.

Disamping itu, Cakra juga menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan, untuk mempergunakan bantuan ini dengan sebaiknya, Dimana ini merupakan salah satu Program Pemerintah Pusat guna untuk pemulihan ekonomi Nasional, terlebih saat ini masyarakat masih terdampak COVID-19.

“Kita harapkan masyarakat dengan bantuan ini, dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,“ pinta Kompol Cakra.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed