20 September 2024

Hadir Jadi Narasumber, AKP Heny Rahayu : Polda Gorontalo Siap Amankan Mudik Lebaran

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Mewakili Kabid Humas Polda Gorontalo, Ps. Kaur Penum AKP Heny M Rahayu, SH, MH mengisi acara Dialog Interaktif di Radio RH Gorontalo dengan tema “Pengamanan Menjelang Idul Fitri 1443 H”, Kamis (28/04).

AKP Heny mengungkapkan, mengingat pemerintah tahun ini telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan mudik bersama keluarga. Polda Gorontalo dan jajaran dalam menyikapinya telah mempersiapkan pola pengamanan, perlibatan personel, sarana dan prasarana melalui pelaksanaan operasi ketupat Otanaha 2022z

“Dalam operasi ketupat Otanaha 2022 kali ini, Polda Gorontalo menurunkan 1119 personel untuk melakukan pengamanan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mudik lebaran. Dalam pengamanan nanti, ada dua hal utama yang akan menjadi perhatian kepolisian, yakni keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas (kamseltimcarlantas),” terangnya.

Lebih lanjut Heny menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran, untuk senantiasa menaati protokol kesehatan berupa selalu menggunakan masker dan sudah mendapatkan dosis vaksin lengkap, serta mengecek Kenderaan yang akan digunakan.

“Kami berpesan, agar dipastikan kendaraan yang akan digunakan layak pakai baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum, serta tak lupa mematuhi Prokes,” tuturnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed