20 September 2024

Jamin Kelancaran Mudik Lebaran, Kapolda Gorontalo Cek Langsung Kesiapan Personel Pos Pengamanan

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM terjun langsung melakukan pengecekan PosPam di wilayah hukum Polda Gorontalo Untuk memastikan pemudik aman dan sehat, serta memastikan kesiapan personel gabungan di masing-masing Pos Pengamanan (Pospam), Kamis (28/04).

Menurut Akhmad Wiyagus, mudik 2022 berbeda dibanding 2 tahun lalu. Dimana tahun ini dipastikan jumlah pemudik mengalami lonjakan karena ada pelonggaran.

“Untuk tahun ini pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan mudik Lebaran, dan ini tentunya berdampak antusiasme pemudik cukup tinggi,” tutur Wiyagus.

Lebih lanjut Akhmad Wiyagus juga mengharapkan, keberadaan Pos Pam ini akan membantu pelayanan masyarakat yang hendak mudik ke daerah masing-masing, maupun pengamanan sejumlah objek wisata. Mengingat wilayah Gorontalo memiliki sejumlah objek wisata.

“Tahun ini banyak jumlah pemudik akan berimplikasi terhadap peningkatan arus lalu lintas. Tak hanya itu puluhan objek wisata di wilayah Provinsi Gorontalo diprediksi juga akan mengalami lonjakan jumlah kunjungan,” terangnya.

Selain itu, Akhmad Wiyagus juga mengingatkan kepada personel gabungan, untuk terus memberikan himbauan kepada pemudik secara humanis agar menerapkan protokol kesehatan meskipun Pemerintah telah memberikan kelonggaran mudik lebaran tahun ini, serta mematuhi aturan yang berlaku dan tertib dalam berkendara, sehingga bisa meminimalisir risiko kecelakaan.

“Kepada Personil Gabungan yang bertugas, Saya minta dalam menjalankan tugas bersikap humanis. Jika pemudik belum melengkapi dosis vaksin, personel dapat mengarahkan untuk divaksin ditempat yang telah disediakan, serta mengingatkan untuk tetap mematuhi Prokes,” pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1989.

Penulis : Nia

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed