20 September 2024

Lantas Polres Gorontalo Kota Lakukan Pengaturan Arus Lintas Saat Ibadah Memperingati Kenaikan Isa Almasih

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Satuan Lalu Lintas merupakan salah satu Satuan Fungsi Kepolisian yang ditugaskan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dalam berbagai kegiatan. Oleh karena itu, demi mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan bermotor, Sat Lantas Polres Gorontalo kerap melaksanakan pengaturan Lalu Lintas di sejumlah kegiatan besar termasuk Ibadah kenaikan Isa Almasih.
 
Melihat adanya keramaian pada saat pelaksanaan Ibadah di Gereja Kota Gorontalo, Kasat Lantas Iptu Belly Rizaldy Nata Indra,S.Tr.K, memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada pelaksanaan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Wilayah Kota Gorontalo, Kamis (26/05).

Iptu Belly mengatakan, Pengaturan Lalu Lintas yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Gorontalo Kota pada Ibadah Kenaikan Isa Almasih tersebut bertujuan agar kendaraan masyarakat yang datang melaksanakan Ibadah tidak mengganggu arus lalu lintas serta masyarakat yang melintasi jalan sekitar Gereja juga tidak mengganggu jalannya Peribadatan yang sedang berlangsung.
 
“Selai itu, Personel di lapangan juga mengalihkan arus Lalu Lintas ke jalur alternatif sehingga pelaksaan Ibadah tidak terganggu dengan suara kendaraan yang melintas,” pungkasnya.
 
Lanjut Belly, pengaturan arus lalu lintas juga kerap dilakukan di seluruh kegiatan masyarakat.

“Tak hanya saat hari-hari penting, kita bersama personel Lalu lintas lainnya juga kerap melakukan pengaturan lalu lintas, seperti gatur pagi, dan kegiatan yang membutuhkan kelancaran arus lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.

Penulis : Fandy

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed