21 September 2024

TINGKATKAN KEIMANAN DAN TAQWA, POLDA GORONTALO GELAR BINROHTAL RUTIN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Personel Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis (02/06/2022). Kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan sangatlah penting, mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga tindakan anggota Polri saat bertugas diharapkan dapat dilakukan dengan cara cara yang humanis dan penuh etika.

Binrohtal yang dilaksanakan secara rutin di Masjid Az-Zikra Polda Gorontalo ini turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Bintara, serta Asn Polda Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Alan R Usman, S.Pd dilanjutkan dengan membaca asmahul husna serta ceramah dari Ustadz Hamdan Zain, S.Fil.I.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polda Gorontalo.

Wahyu juga mengatakan, dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personil Polda Gorontalo yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personil Polda Gorontalo untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri,” ucap Wahyu.

“Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personil dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tambahnya.

Penulis : Alan

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed